D4 D4 Pengaturan Perjalanan (Akun Lama)

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

 

Program Studi Usaha Perjalanan Wisata adalah program studi D4 yang hadir sebagai pencetak tenaga handal dan profesional di bidang usaha perjalanan wisata, berdaya saing baik di tingkat nasional maupun internasional. Menguasai pengetahuan dan keahlian baik hard skill maupun soft skill terutama di bidang Travel Agency (TA) dan Tour Operation (TO). Selain itu Prodi Usaha Perjalanan Wisata juga mendorong pengembangan pengetahuan dan keterampilan lulusan dalam bidang kewirausahaan serta pengetahuan IT yang berwawasan pancasila.

Jenjang: Diploma IV
Program Studi: Usaha Perjalanan Wisata
Lama Studi: 4 Tahun
Jenjang KKNI: 6
Gelar: S.S.Par

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

Profil Lulusan

  • Tour and Travel Manager
  • Tour Operator
  • Tourism Transportation Manager
  • Entrepreneur

Materi Pembelajaran

Kompetensi Lulusan

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu bersikap religius.
  • Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjalankan tugas berdasarkan agama, moral , dan etika.
  • Mampu menginkoporporasi kebutuhan wisatawan dalam berwisata yang mementingkan keragaman social budaya, kebutuhan khusus dan standar etika turisme global.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata domestik dan internasional.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi aturan dan panduan menyangkut keimigrasian.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi aturan dan panduan menyangkut modal transportasi.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi destinasi pariwisata dan aspek geografis.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi perilaku dan profil wisatawan, termasuk wisatawan berkebutuhan khusus.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi sumber daya transportasi, akomodasi, fasilitas makan minum, dan fasilitas cindera mata dari aspek keterjangkauan, harga dan ketersediaan akses.
  • Mampu menganalisis potensi dan kecendrungan pasar dalam perjalanan wisata meliputi waktu dan musim.
  • Mampu merancang dan merencanakan berbagai produk usaha perjalanan wisata.
  • Mampu memasarkan produk usaha perjalanan wisata dengan komunikasi yang baik.
  • Mampu memasarkan produk usaha perjalanan wisata dengan berbasis metode pemasaran ( korespondensi, presentasi, dan personal selling ).
  • Mampu merancang media promosi.
  • Mampu merancang sistem penanggulangan resiko.
  • Mampu berwirausaha di bidang usaha perjalanan wisata


Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!